Tepat 1 Oktober Ada Temu INOVASI di Bulungan

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, Bulungan – rogram Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) sejak 2017 hingga kini terus berjalan di Kabupaten Bulungan. Bahkan tim INOVASI bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bulungan disebut mampu memangkas penuntasan literasi dasar dari 3 tahun menjadi 2 tahun serta melakukan akselerasi literasi, numerasi dan karakter bagi murid sekolah dasar kelas awal. Hal itu disampaikan dalam pertemuan secara daring dan luring dengan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si pada Selasa (28/9) sekaligus persiapan acara Temu Inovasi di Kabupaten Bulungan pada 1 Oktober 2021.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan menyampaikan apresiasi dan dukungan atas program INOVASI dan berharap kerjasama ini terus berlanjut,” ucap Bupati. Dijelaskan, pendidikan merupakan modal dalam memajukan suatu bangsa. Bupati pun menyatakan komitmennya memajukan bidang pendidikan di Kabupaten Bulungan sesuai dengan visi dan misi Bupati yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, berkarakter dan berdaya saing.

Dilanjutkan, program literasi, numerasi dan karakter bagi murid sekolah dasar secara legalitas juga sudah dituangkan pada RPJMD. Kemudian seiring situasi pandemi Covid-19, Bupati berharap pola pembelajaran yang sebelumnya hanya daring (online) juga dapat dilaksanakan secara luring (tatap muka).

Sementara, Manajer INOVASI untuk Kaltara, Ir Handoko Didagdo, MA menilai, Kabupaten Bulungan sudah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Selain itu, pemerintah daerah juga telah berupaya dengan sangat baik dalam memberikan upaya kepada anak-anak sekolah yang kesulitan mendapatkan akses jaringan internet.

“Disdikbud Bulungan juga telah mampu memangkas penuntasan literasi dasar dari 3 tahun menjadi 2 tahun serta menerapkan akselerasi literasi, numerasi dan karakter pada murid SD kelas awal selama masa pandemi Covid-19,” sebutnya.(pemkabulungan)

Pos terkait