Peduli Protkes, Ribuan Masker dibagikan KBPSS

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) Kaltara kembali beraksi ditengah pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya melaksanakan bakti sosial

 kerja bakti membersihkan sampah di taman wisata Gunung Putih, Tanjung Palas, pemuda Sulsel yang berdomisili di Kaltara itu kembali melaksanakan bakti sosial.
Kali ini, ribuan masker dibagikan kepada masyarakat di seputaran Ibukota Kaltara, Tanjung Selor. Tempat-tempat padat penduduk seperti di Pelabuhan hingga pasar menjadi sasaran pembagian masker tersebut.
“Ada ribuan masker yang kita bagikan hari ini. Kita sasar di tempat-tempat yang di padati warga seperti di pelabuhan ataupun di pasar,” kata Ketua KBPSS Kaltara, Asrul Salam.
Dijelaskan Asrul,  pembagian masker itu sebagain bentuk pemuda Sulsel dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Diharapkan, masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) yang salah satunya menggunakan masker saat melakulan aktifitasnya.
“Kita berharap, pandemi ini segera berakhir. Sekalipun berakhir, masyarakat juga bisa tetap mentaati prokes dengan memakai masker,” beber Asrul.
Kembali dijelaskannya, pembagian masker tersebut juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menangani pandemi ini. Karena diketahui sendiri, untuk mengatasi virus non alam ini, dibutuhkan kesadaran untuk tetap menaati prokes yang ditetapkan pemerintah.
“Kami juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat soal prokes. Kita ajak kerjasamanya, agar sama-sama melawan Covid-19 dengan mentaati prokes,” jelasnya.
Kedepan, lanjut dia, KBPSS Kaltara akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial. Akan tetapi untuk agendanya, Asrul mengungkapkan masih akan di koordinasikan dengan kalangan pemuda Sulsel yang lainnya.
“Kita juga mengajak saudara-saudara kita dari provinsi lain untuk bergabung. Termasuk juga pemuda asli Kaltara, bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di Kaltara,” pungkasnya. (*)

Pos terkait