Hari ini, Walikota Tarakan melantik Pejabat Fungsional Kesehatan

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.com, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melantik para Pejabat Fungsional Kesehatan melalui Inpassing jenjang ahli dan terampil di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes), Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyrakat (Puskesmas), dan Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah Kota Tarakan.

Pelantikan ini digelar di Aula Dinas Kesehatan Kota Tarakan pada Rabu, 3 Februari 2021. Adapun pejabat fungsional pada jenjang ahli yang dilantik meliputi Epidemiolog Kesehatan, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Pembimbing Kesehatan Kerja, dan Pranata Komputer, serta Teknisi Elektromedik pada jenjang terampil.

Wali Kota Tarakan, dalam amanatnya usai melantik para pejabat fungsional ini berujar bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya reformasi birokrasi, “kita mengedepankan birokrasi yang ramping secara struktur namun kaya fungsi,” kata Wali Kota.

Ia berharap agar melalui pelantikan ini kinerja organisasi bisa betul-betul dengan baik.

“Jaga integritas, loyalitas, komitmen, dan disiplin, dan mudah-mudahan menjadi ASN yang bertanggung jawab dengan tugasnya,” ujar Wali Kota menginstruksikan.

Pelantikan ini dilanjutkan dengan Rapat Kerja Kepegawaian dan Keprofesian Kesehatan Tingkat Dinkes, Rumah Sakit Umum Kota Tarakan, dan UPTD Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota. Pembahasan rapat ini meliputi monitoring, evaluasi, dan strategi pelaksanaan vaksinasi di Kota Tarakan. Di samping itu juga dipaparkan program dan capaian visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city oleh Wali Kota, serta pembahasan strategi untuk menghadapi berbagai tantangan di bidang kesehatan yang dihadapi oleh Kota Tarakan.(*)

Pos terkait