BUPATI MINTA ASN TAAT BAYAR PAJAK

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid membuka acara Pekan Panutan Pajak dan Asistensi Pengisian SPT Tahunan Tahun Pajak 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Lt.V Kantor Bupati Nunukan, Selasa(02/2/21).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tarakan Gerrits Parlaungan Tampubolong, Sekretaris Daerah Serfianus, Kepala OPD Kabupaten Nunukan beserta jajarannya dan Kepala Kantor Perpajakan KP2KP Nunukan beserta jajarannya.

Dalam sambutannya kepala kantor pelayanan pajak pratama tarakan, Gerrits Parlaungan Tampubolong mengatakan kontributor terbesar pajak di Kabupaten Nunukan masih di dominasi oleh perusahaan yang bukan berdomisili di Kabupaten Nunukan.

Sementara itu, Bupati Nunukan mengatakan sekitar 80 persen dari penerimaan negara saat ini masih di topang dari pembayaran pajak oleh masyarakat, baik pajak pribadi maupun pajak korporasi. Pajak menjadi instrumen penting dan tulang punggung bagi keuangan negara.

“kepada pada para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, saya meminta agar mampu menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat dalam hal ketaatan membayar pajak. Ketaatan itu dimulai dari kedisiplinan kita dalam membuat laporan tahunan atau SPT setahun sekali”, ungkap Laura.

Sedemikian pentingnya pajak bagi keuangan negara, maka komitmen dari seluruh masyarakat untuk taat dan tertib dalam pembayaran pajak harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Plakat yang diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tarakan kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan, kemudian dari Pemerintah Kabupaten Nunukan Kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tarakan.

Asistensi Pengisian SPT Tahunan Tahun Pajak 2020 yang dipaparkan oleh kepala kantor pelayanan pajak pratama tarakan dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. (MD/foto:HM).

Pos terkait