Gubernur Kaltara menyerahkan Bantuan Banjir Bandang Masamba

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA, Tanjung Selor – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie, MM mengunjungi Posko Donasi Kemanusiaan Banjir Bandang Masamba – Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Posko yang didirikan oleh Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kalimantan Utara, Jumat (17/07/2020).

“Saya menyerahkan donasi kemanusiaan dari Pemprov Kaltara untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara yang terdampak banjir bandang beberapa waktu yang lalu. Bantuan kita salurkan melalui Kerukunan Keluarga Luwu Raya yang ada di Tanjung Selor, Donasinya tidaklah banyak. Yang jelas, sebagai warga negara kita turut merasakan empati yang dirasakan saudara-saudara kita di sana,” ucapnya.

“kami mewakili Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Utara atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan,” ucap Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kab. Bulungan Kalimantan Utara, Hasnadi Hasim.

“Posko donasi kemanusiaan ini akan kami buka sampai tujuh hari kedepan, bagi warga Kalimantan Utara yang ingin memberikan Bantuan dan berpatisipasi dalam penggalangan dana ini dapat langsung ke Posko kami di Jalan Sengkawit Rumah Makan Bagi Alam Tanjung Selor,” tambahnya.

Sebagai informasi, “Sampai hari ini, ada 36 orang meninggal dunia, 68 yang dilaporkan hilang, dan 3.946 korban mengungsi, dan 14 ribu jiwa lebih terdampak yang tersebar di enam kecamatan,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di hadapan Menteri Sosial Juliari Batubara dan Kepala BNPB Doni Monardo, Jumat (17/7/2020), di Ruang Command Center Kantor Bupati (*)

Pos terkait