Kabar Duka, Bupati Bulungan Wafat Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Alm. SUDJATI (Bupati Bulungan)

TERASKATAKALTARA.com, Bulungan – Kabar duka datang dari Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Bupati Bulungan Sudjati meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor, Kalimantan Utara pada Selasa (8/12), setelah dinyatakan positif Covid-19.

”Meninggal sekitar jam 11.00 lewat di rumah sakit. Jenazah saat ini masih berada di rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan Imam Sujono saat dihubungi dari Tarakan, seperti dikutip Antara.

Sehari sebelumnya, Juru Bicara Dinas Kesehatan Bulungan Heriyadi Suranta menyatakan Sudjati terserang Covid-19.

“Iya beliau (Bupati) terkonfirmasi positif, saat ini sedang dilakukan tracing,” kata Heriyadi, Senin (7/12).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Bulungan Andriana mengatakan setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Sudjati menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, dan dan dipantau oleh Kepala Dinkes Bulungan.

Rumah jabatan ditutup serta tidak menerima tamu dari luar. Semua yang berada di sana melakukan tes usap dan sedang menunggu hasilnya. Andriana sempat menyampaikan bahwa kondisi Sudjati dalam keadaan baik.

Sebelumya, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bulungan juga mencatat terdapat 54 tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 42 di antaranya merupakan santri di pondok pesantren (ponpes).

Data Dinkes Bulungan di Bulungan, Minggu (6/12), menyebutkan semua pasien dalam klaster ponpes tersebut dalam keadaan tanpa gejala dan melakukan karantina di dalam ponpes. (*)

Pos terkait