Gerak Cepat KBPSS Galang Dana Bantu Korban Bencana di Walmas

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, Tanjung Selor- Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor di Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi pada Minggu (3/10/2021). Terdapat ribuan masyarakat terdampak bahkan menelan sebanyak 4 korban jiwa.

Untuk meringankan beban para korban, Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) melakukan aksi penggalangan dana, Selasa (5/10/2021). Berpusat di sekitar traffic light Tugu Cinta Damai Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), puluhan pemuda Sulsel tersebut mengumpulkan sumbangan dari warga sekitar yang melintas.

“Kami turun ke jalan untuk menggalang dana bagi saudara kita yang terkena musibah di Luwu. Kami juga kerjasama dengan keluarga besar Luwu Raya yang ada di Bulungan ini, untuk nantinya bisa menyalurkan langsung bantuan ke masyarakat terdampak,” ujar Ketua KBPSS Kaltara, Asrul Salam.

Sekitar 1,5 jam menggalang dana, sebanyak Rp3.100.000 terkumpul hingga petang tadi. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Sekretaris KBPSS Fathu Rizqil Mufid kepada perwakilan Ikatan Keluarga Luwu Raya (IKLR) Kabupaten Bulungan, Nadi.

“Alhamdulillah kami bisa kumpulkan anggaran Rp3 juta lebih. Kami langsung serahkan kepada IKLR Bulungan yang selanjutnya mereka yang salurkan kepada korban. Kami sangat berterimakasih pula kepada masyarakat yang telah menyumbang. Inilah cerminan bangsa Indonesia yang selalu punya kepedulian dan semangat gotong royong,” jelas Rizqy.

” Terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan atas partisipasinya dalam Aksi Penggalangan Dana Bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor yang menimpa Saudara-saudara kita di Walenrang Lamasi (Walmas) Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membantu serta meringankan korban dan yang terdampak akibat musinah bencana ini,” ucap Sekertaris Ikatan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Bulungan, Hasnadi Hasim (dy)

 

Pos terkait