Pasca dilantik Bupati KTT Ibrahim Ali langsung tancap gasss

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANA TIDUNG – Sabtu, (27/02/2021). Mengawali kegiatan sehari pasca dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik melalukan monitoring dan evaluasi posko pantau covid-19 sekaligus melakukan sosialisai penanganan Covid-19 ditempat yang berbeda. Bupati Tana Tidung melakukan kunjungan di beberapa desa dan tempat keramaian di Kecamatan Sesayap dan Kecamatan Sesayap Hilir sementara Wakil Bupati Tana Tidung melalukan kunjungan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Muruk Rian dan Betayau.

Pada kegiatan tersebut, Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah, Dandim 0914/Tnt, Kapolsek, Anggota Dewan, Kepala OPD terkait, dan Camat membagikan masker kepada masayarakat dan setiap posko pantau covid-19.

Selain membagikan masker, Bupati dan rombongon juga mengecek persedian dan kebutuhan posko di masa penerapan PPKM Mikro, serta memberi arahan kepada kepala desa dan Ketua RT dalam penanganan covid-19.

Bupati Ibrahim Ali menekankan para Kepala Desa dan Ketua RT sebagai pilar dalam penerapan PPKM Mikro dan dibantu satgas penanganan covid-19 bersama relawan untuk aktif memantau warganya yang melakukan perjalanan, terutama pada warga yang terkonfirmasi covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk diperketat agar tidak ada yang berkeliaran.

Bupati juga menjelaskan bahwa akan mengaktifkan kembali posko-posko pengawasan covid-19 melalui jalur darat maupun laut (pelabuhan) dan akan memperketat penjagaan. Setiap warga yang akan masuk wilayah KTT harus menunjukkan rapid test antigen dengan hasil nonreaktif. Pemerintah akan fokus dalam penanganan covid-19. Bupati menargetkan kasus konfirmasi covid-19 turun dan meminta seluruh satgas dan unsur terkait agar bekerja lebih maksimal lagi.

Sementara ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Tana Tidung yang didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD KTT, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Kodim dan Polsek Sesayap melalukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Rian, Kapuak, Desa Safari Kecamatan Muruk Rian dan Desa Kujau dan Desa Maning Kecamatan Betayau.

Beliau menyampiakan bahwa kunjungan tersebut adalah ingin mengetahui sejauh mana penanganan covid-19 dan kendala apa yang dihadapi agar nantinya dapat dilakukan atisipasi-antisipasi dalam penaganan wabah covid-19. Beliau meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena kesadaran masyarakat merupakan kunci utama untuk memutus mata raintai covid 19.
Selian itu, Wakil Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk duduk bersama dalam bekerja guna memajukan Tana Tidung. (Diskominfotanatidung)

Pos terkait