Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Tana Tidung Terbentuk

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANA TIDUNG – Kerukunan Keluarga Luwu Raya adalah wadah organisasi masyarakat Luwu atau orang keturunan Luwu di mana pun ia berada. Organisasi dibangun untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga besar Wija To Luwu, baik yang ada atau lahir di tanah Luwu maupun yang ada di tempat lain.

Silaturrahmi dan pembentukan Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabuptaen Tana Tidung berlangsung sederhana  dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di kediaman Ibu Nursamsi salah satu warga Luwu Raya di Kabupaten Tana Tidung, juga dalam kegiatan ini dihadiri Kapolsek Tana Tidung Ipda Marzuki, Sekertaris KPU Kab. Tana Tidung Rias Rusdy yang merupakan juga berasal dari Wija to Luwu dan beberapa tokoh masyarakat Luwu Raya di Kabupaten Tana Tidung. Senin (8/03/21).

Dalam kegiatan ini dihadiri juga Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Bulungan Ibu Wiwi Arianti, yang menyampaikan ” kami sangat mendukung inisiatif warga Luwu Raya yang berada di Kabupaten Tana Tidung ini sehingga dengan agenda seperti ini kita dapat menjalin hubungan Silaturahmi sesama wija to luwu yang ada di Kalimantan Utara khususnya di Kabupaten Tana Tidung”.

“selalu akan mendukung pertemuan seperti untuk menjalin hubungan silaturahmi warga se Tana Luwu di perantauan, dan jangan lupa untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memotong mata rantai penyeberan Virus Corona 19” ucap Kapolsek Tana Tidung Ipda Marzuki.

“saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu Warga Luwu Raya yang telah mempertemukan kita dalam acara silaturahmi ini yang tentunya bisa saling mengenal antar sesama wija to Luwu dan juga menjalin hubungan dengan berbagai warga dan suku di Kabupaten Tana  Tidung” tambah Hafid juga warga Luwu.

Dari hasil silaturahmi dan juga dirangkaikan pembentukan Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Tana Tidung dengan dilakukan Musyawarah Terbuka untuk pemilihan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara dan dengan kesepakan bersama yaitu :

Ketua : Jafaruddin

Wakil Ketua : Rusmin Basra

Sekertaris : Wahyuddin

Bendahara : Nursamsi

“kita berharap pengan pembentukan Kerukunan Keluarga Luwu Raya ini dapat menjalin sesama rumpun yang ada di Kabupaten Tana Tidung, saling mengingatkan , menasehati antara satu dengan yang lainnya. Kami butuh saran dan masukan untuk kemajuan kerukunan ini, mudah-mudahan kedepannya segala program berdampak positif dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Tana Tidung,” ucap Ketua Terpilih Jafaruddin.

“untuk diketahui bahwa Kerukanan Keluarga Luwu Raya merupakan gabungan dari 3 Kabupaten dan 1 Kota dari Sulawesi Selatan yaitu : Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur, dan kami akan selalu siap mendukung dan bekerjasama dalam pembentukan wadah Kerukunan ini, selanjutnya kami akan melakukan koordinasi dengan Kerukunan Luwu Raya Nunukan, Tarakan dan Malinau untuk selanjutnya dikomunikasikan ke Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Sulawesi Selatan.” demikian disampaikan Sekertaris Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Bulungan, Hasnadi Hasim saat ditemui crew teraskatakaltara.com. (nd)

Pos terkait