Gubernur Kaltara Canangkan Coffee Morning

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sembari menunggu pelantikan Bupati Bulungan dan KTT, Gubernur Kaltara menggelar Coffee Morning di ruang Lobi Kantor Gubernur Kaltara Jl.Agatis Tanjung Selor, Jumat (26/2). Kopi morning sebagai salah satu bentuk silahturahmi antara gubernur dengan Pemerintah Kabupaten / Kota.

Gubernur Kalantan Utara, Drs.Zainal Arifin Paliwang,SH. M.Hum, mengatakan, kegiatan coffee morning ini harus sering kita lakukan, kalau bisa setiap Bulan “Kita Gilir misalkan bulan ini di Bulungan, bulan depan bisa Di Tarakan atau Nunukan dan seterusnya” pinta Zainal.

Lanjut, selain itu Kopi Morning sebagai salah satu langkah memecahkan masalah dengan duduk bersama dalam satu forum.

“Semua permasalahan, hambatan-hambatan bisa kita selesaikan bersama, dan melalui kopi morning ini bisa kita jadikan sebagai pintu menyelesaikan permasalahannya,” kata Zainal
Sembari menikmati Secangkir kopi Zainal juga menghimbau kepada Bupati dan Walikota apabila membangun suatu gedung Kantor baik itu Swasta maupun Pemerintah agar memasukan unsur kearipan Lokal.

“Tujuannya adalah agar bangunan tersebut bisa nampak ciri khas suatu daerah”, ujar Paliwang.

“Jadi saya minta kepada Bupati dan Walikota agar di setiap ruang lobi ada meja dan kursi yang terbuat dari rotan”,pinta Gubernur.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur Kaltara Drs. Yansen, TP. menyampaikan Kopi Morning ini bisa kita jadikan sebagai perekat Hubungan Antara Pemerintah Propinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.
“Untuk itu mari Bupati dan Walikota kita bergandengan tangan membangun Provinsi Kaltara untuk lebih maju lagi”, Ajak Yansen.

“Untuk memasukan unsur Kearipan Lokal saya berharap Batik Kaltara juga bisa kita masukan” pinta Yansen
Karena selama ini batik dari luar banyak sudah masuk ke Daerah kita. Jadi dengan memasukan unsur Kearipan Lokal disinilah kesempatan kita untuk menampilkan ciri khas batik Daerah kita yaitu batik Bultiya.

“Kita harus tingkat kan kebudayaan kita, manfaatkan potensi Lokal, karena kita punya potensi yang bisa di handalkan”,Ujar Yansen.

“Kaltara Rumah Kita”
Sekedar info kopi morning dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Ketua DPRD Bulungan, Ketua DPRD Kabupaten Malinau, Sekprov Kaltara, Bupati Nunukan, serta Walikota Tarakan.(*)

Pos terkait