Warga SP 5 Salimbatu Terima BLT Dana Desa

  • Whatsapp

BULUNGAN – Warga masyarakat Satuan Pemukiman (SP) V Desa Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) pada Senin (15/6). Warga SP V yang mayoritas petani padi turut mengalami penurunan pendapatan atau penjualan hasil tani selama pandemi Covid-19.

Tercatat sebanyak 299 KK di SP V yang mendapatkan BLT DD yang acara penyerahannya turut disaksikan Bupati Bulungan, H Sudjati, SH. Bupati berharap, adanya bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Seperti diketahui, pemerintah pusat memberikan kebijakan penggunaan Dana Desa antara 20 hingga 30 persen untuk BLT bagi KK yang belum terdata dalam daftar penerima bantuan dari Kementerian Sosial.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu Bapak Ibu warga SP V dan tentunya untuk kebutuhan pokok Bapak Ibu,” kata H. Sudjati, SH.

Dilanjutkan, penyaluran BLT dari Dana Desa tersebut mesti dikawal dan dimonitoring pemerintah daerah agar tidak terjadi penerima ganda dengan penerima bantuan dari Kementerian Sosial.

“Tidak lupa saya juga berpesan untuk selalu menaati protokol kesehatan, selalu mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bulungan juga terus berharap agar hasil tani masyarakat SP V terus mengalami peningkatan dan dapat menjadi lumbung pangan Bulungan.

“Semoga di bulan Juni ini penjualan hasil tani masyarakat mulai mengalami peningkatan, ” harapnya. (*)

Pos terkait