Walikota Tarakan hadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, Tarakan – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Al Marhamah Kota Tarakan di jalan Yos Sudarso Jembatan Besi RT XI RW II Tarakan, pada Minggu, 6 Juni 2021.

Peringatan HLUN ini merupakan hari apresiasi atas semangat dan peran penting para lanjut usia Indonesia. Peringatan ini terinspirasi sari peran peran Dr. KRT. Radjiman Wedyodiningrat, sebagai anggota paling sepuh yang memimpin sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 Mei 1945, yang mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia. Hal tersebut memberikan menunjukkan bagaimana kaum lanjut usia memiliki kiprah dalam memajukan Republik Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota mendoakan agar kaum lansia di Kota Tarakan dapat terus diberikan kesehatan dan produktif.

Ia juga mengajak para lansia untuk terus menjalankan pola hidup sehat. Pemkot Tarakan, ujarnya, juga terus berkomitmen untuk memajukan kesehatan masyarakat, “Di masa pandemi sendiri, upaya untuk semakin memajukan kesehatan masyarakat memperoleh momentum yang tepat untuk terus kita tingkatkan mengingat masyarakat juga semakin peduli baik berkat upaya promotif maupun atas kesadaran sendiri untuk menerapkan gaya hidup sehat.” ujar Wali Kota. (*)

Pos terkait