Wakil Kerua DPRD Bulungan, H Hamka Atensi Serius untuk Pemkab : Percepat Tender, Hindari Silpa!

H Hamka, Wakil Ketua DPRD Bulungan

TERASKATAKALTARA.COM, Tanjung Selor – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka mendorong percepatan proses tender kegiatan pemerintah daerah (Pemda) Bulungan tahun 2024 melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Kita sudah memasuki triwulan kedua, seharusnya proses tender sudah berjalan agar kegiatan cepat terlaksana dan selesai tepat waktu,” ujar Hamka, Senin (6/5/2025).

Hamka bilang, percepatan proses tender dan pelaksanaan kegiatan yang tepat waktu akan membantu menghindari Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran).

Hasil monitoring Dewan menunjukkan masih banyak kegiatan yang belum optimal, baik dalam proses lelang maupun realisasi di lapangan.

Ia menekankan percepatan pada proyek-proyek yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas, seperti peningkatan jalan, pembangunan dermaga, sektor pendidikan, kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya.

Menanggapi komitmen Pemkab untuk menuntaskan pembangunan RS Pratama Bunyu, Hamka menyatakan dukungan penuh. Keberadaan rumah sakit merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat.

“Pemkab tidak hanya fokus pada pembangunan fisik RS Pratama, tetapi juga harus mempersiapkan SDM yang akan ditempatkan di sana,” ujarnya.

Persiapan SDM meliputi kesiapan tenaga dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, ahli gizi, tenaga perawat, dan Bidan. *

Pos terkait