Ratusan PMI Dipulangkan

  • Whatsapp

NUNUKAN – Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau, Malaysia melakukan pendampingan untuk pemulangan, Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui jalur laut dari Pelabuhan Tawau, Malaysia menuju Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (1/9/2021).

Sebelum di pulangkan terlebih dahulu dilakukan tes sweeb antigen di Tawau Malaysia. PMI yang di pulangkan sebanyak 161 orang terdiri dari 125 laki – laki dewasa 32 perempuan dewasa dan 4 orang anak – anak. Setibanya di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Para deportan tersebut kembali dilakukan sweeb antigen untuk mengantisipasi Virus Covid 19. Sebelum di antar ke rumah penampungan di jalan Ujang Dewa Sedadap, Kecamatan Nunukan Selatan.

Kepala BP2MI Nunukan AKBP Fj Ginting mengatakan, untuk pemulangan PMI,  menggunakan dua kapal dari tawau menuju Nunukan. Selama di Nunukan pemerintah dan BP2MI akan bertanggung jawab dan juga akan melakukan karantina selama lima hari.

” Untuk hari ini PMI sebanyak 161 orang laki – laki 122 perempuan 35 orang perempuan anak – anak 3 laki – laki 1 orang,” jelasnya. (*)

Pos terkait