Pengiriman Barang dari Jepang

  • Whatsapp
pengiriman barang dari jepang
Ilustrasi jasa pengiriman barang dari jepang. (Sumber : Tanogaido.com)

TERASKATAKALTARA.COM – Melakukan perjalanan wisata saat musim liburan tiba tentu saja suatu hal yang menyenangkan. Karena kita berhenti sejenak dari aneka macam jenis aktivitas berkerja. Dan tentu saja dalam melakukan perjalanan wisata kita memiliki 2 pilihan. Yaitu melakukan wisata di dalam negeri atau di luar negeri.

Salah satu jenis perjalan wisata yang menarik melakukan wisata ke luar negeri. Di mana ada banyak sekali  Negara yang mempunyai destinasi wisata yang menarik. Sehingga banyak para turis yang melakukan wisata ke sana. Salah satu Negara yang banyak dikunjungi oleh para turis saat musim liburan tiba adalah Negara Jepang.

Bacaan Lainnya

Di mana kita tahu bahwa Negara Jepang itu sendiri tak hanya dikenal sebagai Negara maju saja. Namun Negara ini juga terkenal akan keindahan wisatanya. Apalagi ketika musim liburan tiba. Banyak orang dari banyak Negara yang melakukan wisata ke negeri bunga sakura itu.

Tentu saja ketika kita sedang berwisata mengunjungi suatu tempat pasti kita akan membeli oleh-oleh atau buah tangan. Hal itu rupanya tidak hanya terjadi dan dilakukan ketika seorang itu melakukan wisata di dalam negeri saja. Namun rupanya ketika seorang melakukan wisata atau perjalanan ke luar negeri pun juga melakukan hal yang semacam itu.

Dan biasanya karena terlalu banyak membeli oleh-oleh beberapa orang itu merasa bingung dan tidak  tahu bagaimana cara membawanya pulang ke tanah air. Hal itu rupanya tak hanya terjadi ketika seorang mengadakan wisata ke satu Negara saja. Namun hal ini juga terjadi ketika orang sedang melakukan perjalanan wisata ke Negara lain pula. Termasuk di sini ketika melakukan perjalanan ke Jepang.

 Cara mengirimkan paket dari Jepang ke Indonesia

Sebelum kita mengirimkan barang. Kita perlu untuk menyiapkan terlebih dulu barang apa saja yang akan kita kirimkan melalui paket.

Kemudian siapkan kardus yang akan dipaki untuk tempat kita menaruh barang yang akan dijadikan pakat. Selanjutnya  tata barang dengan rapi supaya muat tersimpan dalam kardus. Lalu setelah semua barang tertata rapi dalam kardus  jangan lupa untuk memberikan perekat pada kardus supaya barang itu tidak mudah tumpah atau tercecer saat barang dikirimkan.

Kemudian setelah itu anda memilih layanan kurir pengiriman paket yang bisa mengirimkan barang dari Jepang ke Indonesia. Setelah itu anda mengisi form dari pengirim adapun itu seperti:

  1. Nama pengirim
  2. Alamat pengirim
  3. Menuliskan nama kota pengirm
  4. Kontak pengirim no hp, kode pos, fax

Setelah itu anda perlu untuk menuliskan informasi mengenai penerima dari paket yang anda kirimkan. Adapun itu informasi  yang dibutuhkan berupa

  1. Nama penerima
  2. Alamat lengkap penerima
  3. Mencantumkan zip COD
  4. Menuliskan nama kecamatan, kelurahan, kabupaten, kota, provinsi
  5. Menyertakan nomor kontak dari penerima paket tersebut.

Jasa pengiriman barang dari Jepang ke Indonesia

Sama halnya di Indonesia yang terdapat beberapa kurir pengiriman barang dari jepang. Di jepang pun juga terdapat beberapa pilihan jasa pengiriman barang. Adapun itu seperti: Japan Pos, EMS,Nice Indonesia Cargo, dan lain-lain.

Pengiriman barang

Di sini anda bisa meminta pada kurir untuk menjemput atau mengambil barang yang akan anda kirimkan. Dan tentu saja untuk masing-masing jasa pengiriman mempunyai harga yang berbeda-beda.

Harga dari jasa pengiriman paket

Untuk harga pengiriman paket dari Jepang ke Indonesia setiap jasa pengiriman itu berbeda-beda. Untuk tarif minimal dipatok harga Rp. 150. 000, 00 per kg.

Estimasi sampai pada tempat tujuan

Berikutnya untuk estimasi sampai pada tempat tujuan masing-masing jasa pengiriman durasinya bervariatif.  Umunya barang itu sampai pada tempat tujuan maksimal 1 minggu. Sedangkan paling lama 1 bulan.

Demikianlah tulisan tentang pengiriman barang dari jepang ini, dan jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, dapat mengunjungi langsung melalui situs Tanogaido.com, semoga bermanfaat (*/dirman)

Pos terkait