Lima Kader Terbaik Terpilih jadi Presidium KAHMI Bulungan

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bulungan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-II, Sabtu (6/11/2021). Bertempat di Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra, Desa Gunung Sari (Kilometer 12) Kecamatan Tanjung Selor, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mengangkat tema ‘KAHMI Berkhidmat pada Umat’, musyawarah tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat kekeluargaan. Seperti diketahui, KAHMI merupakan para alumni organisasi pengkaderan terbesar di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Kita merupakan keluarga besar alumni HMI yang dari berbagai profesi. KAHMI ini, mata airnya adalag adik-adik di HMI, sehingga tugas kita adalah menjaga mata air itu (proses pengkaderan) terus berjalan di HMI,” kata Koordinator Presidium MW KAHMI Kaltara Asnawi Arbain.

Asnawi juga mengemukakan, ke depan KAHMI yang merupakan wadah berkumpulnya alumni HMI, ke depan juga harus bergerak di bidang enterpreneur. Mengembangkan potensi daerah, sekaligus ambil peran memajukan urusan keumatan.
“Selamat kepada para presidium KAHMI Bulungan yang terpilih, kader terbaik alumni HMI di Bulungan. Kita akan berkolaborasi dalam program-program keumatan di Bulungan khususnya, dan Kaltara pada umumnya,” jelasnya.

Ada lima presidium yang terpilih, diantaranya Aryono Putra, Norjannah, Muhammad Sarif, Aslan dan Fathu Rizqil Mufid. Forum sepakat memilih presidium yang akan memimpin Majelis Daerah (MD) KAHMI Bulungan Periode 2021 – 2026.
“Kita akan bergerak bersama-sama, melakukan hal-hal yang sifatnya berkontribusi terhadap keumatan dan kepentingan bangsa di daerah ini,” ujar Aryono Putra.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Fatimah Az-Zahra Ahmad Nasrullah apresiasi agenda Musda KAHMI digelar dengan rangkaian Maulid. Selain bermusyawarah, diharapkan pada alumni HMI bisa berkiprah di semua elemen dengan tetap menjunjung nilai-nilai ajaran dari Rasulullah Muhammad SAW.

“Semoga keberkahan maulid bisa menjadi penyemangat bagi kita dengan pelaksanaan Musda di Pondok Pesantren kami,” kata pria yang juga salah satu Presidium MW KAHMI Kaltara. (MD KAHMI Bulungan)

Pos terkait