KPMKU Makassar Harap Program Beasiswa Kaltara Dilanjutkan di 2022

  • Whatsapp

Tanjung Selor – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) telah mengeluarkan keputusan Gubernur Kaltara nomor : 188.44/K.826/2021, tentang daftar nama penerima beasiswa umum Kaltara unggul Pemprov Kaltara tahun anggaran 2021. Ditetapkan oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pada 27 Desember 2021 di Tanjung Selor.

Anggaran yang disiapkan Pemprov Kaltara untuk Beasiswa 2021 ini sebesar Rp 14.502 miliar. Dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 8.487 orang. Penyaluran dana beasiswa langsung melalui transfer rekening pemerintah daerah kepada rekening penerima beasiswa yang dilaksanakan oleh Bank Kaltimtara.

Dengan dicairkan anggaran beasiswa ini tentu dapat meringankan beban pelajar dan mahasiswa baik berada di dalam provinsi Kaltara maupun yang berada di luar provinsi Kaltara. Seperti yang diungkapkan salah seorang mahasiswa Kaltara yang melanjutkan pendidikan di Kota Makassar, Ahmad Nasri, bahwa dengan adanya bantuan dari Pemprov Kaltara mahasiswa kaltara yang berada di Makassar sangat terbantu.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari pemprov Kaltara banyak mahasiswa yang sangat terbantu,” kata Ahmad Nasri yang juga merupakan Ketua Pelajara Mahasiswa Kalimantan Utara (KPMKU) Makassar.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemprov Kaltara merupakan program berkelanjutan tiap tahun. Karena hampir tiap tahun Pemprov Kaltara mengkucurkan anggaran untuk beasiswa pelajar dan mahasiswa. Tentu program ini sangat baik dan perlu dilanjutkan tiap tahun. Karena respon mahasiswa sangat positif dengan adanya program dari pemprov ini.

Ia mengharapkan, Pemprov Kaltara terus mempertahankan program beasiswa ini untuk tahun berikutnya dan dapat menambah kuota. Karena dari jumlah penerima, tentu masih ada yang tidak mendapatkan, karena program beasiswa melalui beberapa tahap seleksi, termasuk seleksi berkas dalam hal ini mengumpulkan berkas.

“Semoga program ini terus dilanjutkan ditahun berikutnya dan bisa menambah kuota penerima lagi dengan menambah anggaran. Jika tahun 2021 ini mencapai Rp 15 miliar, mudahan ditahun berikutnya bisa naik lagi anggarannya,” harapnya. (*)

Pos terkait