Jumpa Pagi Pemkot Tarakan, Wakil Walikota tak Terlihat

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.com, TARAKAN – Jumpa pagi di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan yang merupakan agenda rutin antara Wali Kota dan jajarannya kembali digelar pada Selasa, 2 Februari 2021 di Gedung Serbaguna

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang menyampaikan beberapa arahan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.

Pembahasan jumpa pagi ini dimulai dengan penekanan Wali Kota kepada seluruh jajarannya termasuk Perusahaan Daerah untuk merespons cepat hasil entry meeting pemeriksaan BPK-RI. Ia meminta untuk mempersiapkan bahan yang dibutuhkan dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020.

Pelayanan di tingkat Kelurahan juga menjadi perhatian khusus, antara lain upaya peningkatan pelayanan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pengelolaan parkir di tingkat Kelurahan.

“Saya juga minta agar kendala-kendala krusial yang dihadapi di lapangan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat dirembukkan untuk mencari solusinya,” ujar Wali Kota.

Diingatkannya, bahwa OPD harus menaruh perhatian khusus bagi realisasi pendapatan daerah dan memperbaiki kinerja pemerintahan. Kepala OPD dan jajarannya bekerja secara biasa (business as usual) dan perbaiki terus tata kerja di lingkungan masing-masing.(*)

Pos terkait