ini permintaan Aliansi Parlemen Jalanan demonstrasi didepan tugu cinta damai, Memperingati May Day

  • Whatsapp
Sejumlah organisasi Kampus yang tergabung dalam Aliansi Parlemen Jalanan menggelar unjuk rasa memperingati May Day di depan Tugu Cinta Damai Tanjung Selor, Kalimantan Utara

TERASKATAKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hari Buruh Internasional adalah hari untuk memperingati perjuangan bersejarah buruh dan keberhasilan yang dibuat oleh gerakan pekerja dan buruh. May Day dirayakan di berbagai negara pada tanggal 1 Mei.

Mengutip Britannica, sejarah May Day sebagai hari buruh lahir dari sebuah federasi internasional kelompok sosialis dan serikat buruh. Mereka pada 1889 menetapkan 1 Mei sebagai hari untuk mendukung para pekerja dalam rangka memperingati Kerusuhan Haymarket di Chicago pada 1886.

Menurut Zulfikar Jendral Lapangan demonstrasi saat dihubungi crew teraskatakaltara aksi ini melibatkan berbagai lembaga Internal dan external kampus di Tanjung Selor yakni BEM STIT AL ANHSAR, BEM UNIKAL, HMI, PMII, SMI, FPBI, BMI, LITERASI KALTARA. yang tergabung dalam ALIANSI PARLEMEN JALANAN (1/5/2021).

adapun beberapa tuntutan kami dalam aksi ini yaitu :
1. Cabut omnibuslaw/ciptakerja
2. Perlakukan upah minimim sektoral kota (UMSK) Dan cabut pemberlakuan UMP
3. Pemerintah Harus tegas terhadap perusahaan untuk penertiban amdal
4. Pemerintah tegas kepada setiap perusahaan agar konsisten terhadap penyaluran THR tidak boleh molor dari batas waktu yg telh di tentukan,dan tidak boleh di cicil
5. Dirikan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di kaltara

(nd)

Pos terkait