HUT NUNUKAN Laura : Menjadi Bahagia Bukan Berarti Harus Sempurna

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, Nunukan – Bertepatan 12 Oktober 2021 Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 22 tahun Kabupaten Nunukan, pelaksanaan upacara bertempat di Halaman Kantor Bupati Nunukan berlangsung dengan khidmat dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (12/10/2021).

Turut hadir Bupati Nunukan, Wakil Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta jajarannya, Asisten setkab, OPD, unsur Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,Ph.D bertindak sebagai Inspektur upacara, Andi Astuti, ST.,MM Pemimpin upacara, Serlim Hernita, ST Pembacaan undang-undang dan Emilia Nata Kotten, SH Pembacaan sejarah Kabupaten Nunukan.

Mengawali sambutannya, Bupati Laura mengucapkan dirgahayu Kabupaten Nunukan dan menyampaikan sebait pantun. Ia juga mengharapkan diusia ke – 22 tahun ini kabupaten nunukan segera memasuki zona hijau.

“harapan kita semua agar seluruh wilayah kabupaten nunukan dapat segera memasuki zona hijau, terbebas dari penyebaran virus corona sehingga dapat melakukan aktivitas dengan normal”, ujarnya.

Seiras dengan tema yang diusung, “Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi” Bupati cantik ini juga mengajak untuk semangat dan bangkit bersama pulihkan ekonomi agar terciptanya masyarakat yang kuat, bahagia dan sejahtera. Menjadi bahagia bukan berarti harus sempurna.

Perjalanan panjang telah dilalui, kabupaten nunukan terus berkembang, terus mekar hingga saat ini. Berawal dari 5 kecamatan pada saat terbentuk kini sudah menjadi 21 kecamatan.

Tahun ini pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Nunukan berbeda dengan tahun sebelumnya. Peserta upacara menggunakan syal manik, menggunakan berbagai macam busana seperti adat bugis, adat dayak, jawa, toraja dan padang.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan SK tentang penggunaan batik lulantatibu dan aksesoris etnik syal manik Kalimantan di Kabupaten Nunukan. Kemudian penyerahan tali asih secara simbolis kepada siswa yang berprestasi, penyerahan bantuan kursi roda dari BPJS, penyerahan piagam penghargaan secara simbolis kepada kepala desa yang telah mengabdi untuk daerah, launching anjungan dukcapil mandiri. Acara diakhiri dengan foto bersama serta melihat langsung pesta tumpeng yang diselenggarakan oleh seluruh opd.

(Tim Diskominfotik).

Pos terkait