Honda Sematkan Nama CB untuk Verza Terbaru

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM – Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan generasi kedua dari motor Honda CB150 Verza. Menurut Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, Honda memberikan sejumlah pembaruan untuk motor berjenis naked sport itu dari sisi desain hingga fitur pendukung.

“Kini AHM menghadirkan All New Honda CB150 Verza dengan penyempurnaan dari sisi desain dan fiturnya,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari sisi desain, motor tersebut kini memiliki lampu utama berbentuk bulat, lampu belakang dengan smoke, cover knalpot baru dan shroud yang kekar. Selebihnya, body motor mengusung desain berbeda dari generasi pendahulunya. Honda CB150 Verza bisa di dapatkan melalui dealer resmi kredit motor DP Murah Tangerang.

Sementara untuk fitur pendukung kini dibuat lebih maskulin dengan panelmeter baru full digital, tutup tangki baru, serta secure key shutter.

Sedangkan untuk penyokong tenaga, Honda tidak mengubah mesinnya. Verza terbaru masih menggendong mesin berkubikasi 150cc SOHC, satu slinder yang menerapkan sistem bahan bakar PGM-FI. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Mesin pun diklaim memiliki akselerasi 0-200 m dalam waktu 11.41 detik, dari tes yang dilakukan Honda. Menurutnya, pabrikan Jepang itu memang sengaja menyematkan nama CB pada Verza terbaru. Terlebih, menurutnya ciri khas CB telah memiliki citra kuat untuk kelas motor naked sport.

“Secara global, Honda memiliki brand CB yang sangat kuat untuk jenis naked sport. Dengan brand CB sebagai brand sport global Honda melalui kehadiran motor terbaru ini,” ucap Inuma.

Sementara, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengklaim bahwa Verza sudah disambut baik oleh masyarakat dalam negeri sejak pertama meluncur pada 2013 silam. Ia menargetkan, penjualan Verza terbaru dapat mencapai 50 ribu unit per tahun. Honda CB150 Verza bisa di dapatkan melalui dealer resmi kredit motor DP Murah Tangerang.

Untuk sekedar diketahui, bahwa Honda CB150 Verza diklaim sangat cocok sebagai pendukung aktivitas harian, karena sudah dibekali dengan mesin 150cc silinder tunggal, 4-Langkah, SOHC, dengan transmisi 5 percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 12 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 12,73 Nm pada 6.000 rpm.

Mengusung teknologi PGM-FI Honda, mesin ini tidak hanya bertenaga tapi juga responsif, dan ramah lingkungan. AHM mengklaim konsumsi bahan bakar CB150 Verza terhemat di kelasnya, yaitu 43,5 km/liter (EURO3) berdasarkan hasil metode ECE R40.

CB150 Verza didukung pula oleh beragam fitur menarik dan fungsional, seperti panelmeter digital serta secure key shutter. Posisi duduk tegak dan ergonomis, menjadikan sepeda motor sport ini nyaman untuk berkendara sehari-hari.

Desain body motor  Honda CB150 Verza ini hampir mirip dengan tipe Honda CB 150. Model Honda CB150 Verza bisa kita lihat dari bagian belakangnya yang khas dibuat meruncing ke belakang dan ini ciri khas Honda CB150 Verza sehingga memberikan tampilan yang lebih maskulin.

Dari sisi desain, New CB150 Verza mempunyai lampu depan bulat yang modern, serta lampu belakang dengan smoke. Perpaduan desain cover knalpot, shroud, dan tutup tangki bensin mempertegas kesan kekar pada sepeda motor ini. Honda CB150 Verza terbaru berwarna Masculine Black.

AHM menyediakan dua tipe untuk motor terbarunya. Pada tipe cast wheel dijual dengan harga Rp19,95 juta dan Rp19,3 juta varian spoke wheel. Kedua harga tersebut sudah berstatus on the road. (*)

Pos terkait