Bupati dan Wakil Bupati Bulungan menghadiri syukuran usai panen di Desa Mara I

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati dan Wakil Bupati Bulungan menghadiri syukuran usai panen di Desa Mara I Kecamatan Tanjung Palas Barat pada Sabtu (8/5).

Kegiatan turut diisi tradisi penyambutan dan persembahan tarian suku Dayak di mana masyarakat Mara I berharap desanya ke depan dapat menjadi Desa Wisata.

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bulungan menyambut baik keinginan masyarakat Desa Mara I untuk menjadi Desa Wisata. Seperti diketahui, budaya suku Dayak cukup kental di Mara I yang memiliki kekayaan seni budaya berupa ritual adat serta lagu dan tarian.

“Termasuk kegiatan syukuran usai panen ini menjadi tradisi turun temurun sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas keberhasilan panen,” ucap Bupati dalam acara yang bertempat di Gereja GKII Jemaat Mara I. Dilanjutkan, tradisi syukuran dapat menjadi kalender tahunan sekaligus agenda wisata agar Desa Mara I semakin dikenal masyarakat luar.

Kepala Desa Mara I, Nu Daw dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran pasangan kepala daerah tingkat Provinsi Kaltara dan Kabupaten Bulungan.

“Ini menjadi sejarah karena baru kali ini Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, bersama Bupati dan Wakil Bupati Bulungan bisa hadir pada acara ini,” ucapnya.

(*)

Pos terkait