Bupati Bulungan Syarwani Jadwalkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Di Wilayah Kecamatan

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, Bulungan – Bupati Bulungan Syarwani bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani Syarwani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang digelar di Kompleks SDN 06 tanjung Selor. pada Selasa, 28 Desember 2021.

Syarwani mengatakan kegiatan vaksinas itu digelar bekerja sama dengan Binda Kaltara, yang menyasar pada 2 sekolah di Tanjung Selor yakni SDN 06 dan SDN 10 Tanjung Selor.

“Insya Allah, Besok, Rabu, (29/12/21) vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ini akan kembali dilaksanakan oleh Binda Kaltara di SD MIN Tanjung Selor, dan SD 05 Tanjung Selor. Diharapkan kepada orang tua untuk tetap mendampingi anaknya yang akan di vaksin, ” ujar Syarwani.

Syarwani menargetkan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dapat tercapai 100 persen, dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin covid-19 yang ada.

” Mudahan tidak ada anak kita yang memiliki gejala tertentu, karena kalau ada anak yang memiliki gejala tertentu kita tidak memaksakan bagi anak untuk dilaksanakan vaksinasi,” ujar Syarwani.

Dikatakan Syarwani untuk kegiatan vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun secara mobile di wilayah kecamatan ini juga harus ada schedule dulu.

” Mungkin polanya kita pusatkan pada satu kecamatan dulu, berapa desa yang ada dan berapa sekolah yang ada di satu kecamatan tersebut. Lalu berikutnya baru bergesar ke kecamatan yang lainnya sehingga vaksinasi ini dapat terlaksana semuanya. Kalau untuk sekolah SD paling banyak ada dikecamatan Tanjung Selor,” tuntas Syarwani.

Disamping itu ketua TP-PKK Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani Syarwani menyatakan bahwa anak-anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun sangat antusias dan semangat.

” Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, saya melihat anak-anak sangat antusias sekali mengikutinya. seperti sebelumnya saya juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun beberap waktu lalu, anak-anak sangat antusias sekali, ” ungkap Nurhandayani.

Dijelaskan Nurhandayani pemberian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini untuk melindungi dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

” Diharapkan kepada orang tua untuk nengikuti vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang di laksanakan pada setiap sekolah,” ujar Nurhandayani

Nurhandayani juga menghimbau kepada orang tua anak, jangan menerima informasi yang tidak ada dasar kebenarannya terkait kegiatan vaksinasi bagi anak.

” Diharapkan kepada orang tua untuk mencari informasi lebih mendalam tentang vaksinasi sehingga tidak ada timbul pertanyaan yang belum kita ketahui,” tandas Nurhandayani.(BSI)

Pos terkait