Aklamasi, Hasnadi Hasim Pimpin BPD KKLR (Luwu) Bulungan periode 2022 – 2027

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Salah satu Organisasi Kemasyarakatan dari Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Bulungan menggelar Musyawarah Daerah dan Buka Puasa Bersama. Organisasi yang menghimpun  masyarkat dari tana luwu ini terbentuk  sejak tahun 2018 lalu, yaitu Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPD KKLR) Bulungan, Jum’at (15/4/2022).

Kerukunan Keluarga Luwu Raya ini adalah organisasi masyarakat Luwu yang mewadahi 3 Kabupaten dan 1 Kota dari Sulawesi Selatan yakni Kab. Luwu, Kota Palopo, Kab. Luwu Utara dan Kab. Luwu Timur di mana pun ia berada. Organisasi yang dibangun untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga besar Wija To Luwu, baik yang ada atau lahir di Tana Luwu maupun yang ada di tempat lain.

” Alhamdulillah, Musda sudah selesai dan segala proses awal hingga akhir dilaksanakan dengan cara kekeluargaan melalui musyawarah untuk mufakat dengan tetap mengacu kepada AD/ART yang ada, kami ucapkan banyak terima kasih kepada orang tua kami, saudara-saudara, dan undangan yang telah hadir. “, ucap Hasnadi Hasim selaku Ketua Panitia Musda BPD KKLR.

Pada Musda BPD KKLR ini terpilih Saudara Hasnadi Hasim sebagai Ketua Umum untuk masa periode 2022 – 2027 secara aklamasi, tapi ada yang menarik dari ketua Umum yang terpilih dikarenakan usianya yang masih cukup muda yaitu memasuki umur 37 Tahun, Organisasi kemasyarakan seperti ini biasanya di Pimpin oleh orang yang cukup di tuakan dalam kerukunan tersebut.

” ini adalah amanah dari Orang Tua dan Saudara-saudara kami dari rumpun keluarga luwu raya, saya kira ada pertimbangan tentang maksud dan tujuan tersendiri dari orang-orang tua kami sehingga yang muda dipilih untuk memimpin kerukunan ini, dan saya yakin bahwa akan selalu mendapat bimbingan dan arahan dari orang-orang tua dan saudara-saudara kami dari tana luwu khususnya di Kabupaten Bulungan, ” Tanggapan Ketua Umum Tepilih saat ditemui crew teraskatakaltara.

” yang lebih penting adalah menjalin dan menjaga hubungan silaturrahmi baik dilingkup kerukunan kami maupun organisasi kemasyarakatan dari berbagai daerah yang berada di Kabupaten Bulungan ini,  dan yang lebih urgent yakni lembaga adat Masyarakat Bulungan, Dayak, dan Tidung,  karena kita ini berada di wilayah kabupaten Bulungan” tambahnya. (Zlf)

 

Pos terkait