Akhir Maret KLB Asprov PSSI Kaltara Digelar

  • Whatsapp

TERASKATAKALTARA.COM, Tanjung Selor – Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara (Kaltara) fiks digelar di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan pada, (31/3/2022) mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan yakni Kriya Amansyah mengatakan, melalui surat Nomor 03/ASPROV-KALTARA/II/2020 yang ditandatangani Pelaksana tugas (Plt) Ketua ASPROV PSSI Kaltara Drs H Haruna Soemitro MSi, perihal jadwal pelaksanaan KLB Asprov PSSI Kaltara, telah disampaikan kepada Ketua Umum PSSI di Jakarta.

“Rencana awal, pelaksanaan KLB Asprov PSSI Kaltara kita agendakan pada tanggal 30 Maret 2022. Hanya saja, sesuai pentunjuk dan arahan terkait pelaksanaan kongres, termasuk soal kehadiran perwakilan PSSI pusat dalam kongres nanti disepakatilah tanggal 31 Maret 2022,” ucap Kriya, Rabu (23/22).

Kriya menyampaikan, dalam pelaksanaan kongres pada 31 Maret mendatang, pihaknya akan melaksanakan agenda tunggal yakni Pemilihan Komite Eksekutif meliputi Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota (Exco) periode lima tahun ke depan 2022-2026.

Dia pun mengungkapkan bahwa telah menggelar beberapa tahapan dalam pemilihan Komite Eksekuif PSSI Kaltara.

Diantaranya pendaftaran calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif pada 14 Februari hingga 13 Maret 2022 lalu. Kemudian berturut-turut tanggal 15 Maret pemberitahuan kekurangan dokumen pencalonan, 16-17 batas kandidat untuk melengkapi dokumen, dan tanggal 18 pengumuman kandidat sementara.

Selanjutnya kata dia, pada tanggal 20-21 Maret pengajuan banding, 22-25 pelaksanaan banding, dan 27 pengumuman hasil banding. Sementara di tanggal 28 pemberitahuan kepada anggota atas daftar calon tetap.
“Jadi saat ini tahapannya masuk pada pelaksanaan banding, sementara untuk tahap puncak atau Pelaksanaan KLB pada 31 Maret 2022,” ujarnya.

Mengingat acara digelar secara tatap muka, Kriya memastikan pelaksanaan KLB dihelat dengan protokol kesehatan penuh.

Dia juga berharap pelaksanaan KLB Asprov PSSI Kaltara dapat berjalan lancar sampai dengan terpilihnya Komite Eksekutif (Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota.

“Kami dari Komisi Pemilihan juga berharap agar kongres nanti terlaksana dengan aman dan lancar, serta dapat menghasilkan sosok pemimpin yang mumpuni dalam melanjutkan pembinaan olahraga sepak bola di Bumi Benuanta (sebutan Kaltara),” tutup Ketua Komisi Pemilihan.

Pos terkait